Keselamatan Hanya Ada Pada Keikhlasanmu





Sikap ridho dapat membuka keselamatan, membuat hatimu menjadi tentram dan bersih dari tipu daya, khianat dan mencela. Tidak ada yang dapat selamat dari adzab Allah kecuali orang yang datang kepada Allah dengan hati yang sehat dan bersih. Bersih dari keragua-raguan, bersih dari kecemasan, bid’ah, riya’ dan syirik. Terbebas pula dari tipu daya iblis, kerendahannya, serta janji dan ancamannya. Di dalam hatinya hanya ada Allah semata.

Semakin kuat keikhlasan di dalam hatimu terhadap takdirNya. Semakin selamat pula engkau dari penyakit qalbu yang membahayakan..

Perbuatan tidak ikhlas menerima takdir itu sama seperti menipu, tercela, dan kekejian lainnya. Sama juga dengan hasud, karena ia merupakan akibat dari kebencian. Sedangkan hatti yang baik, tenteram dan selalu menasehati itu sejalan dengan sikap ridho.

Ketahuilah bahwa RIDHO, bagaikan pohon yang baik, disiram dengan air keikhlasan dalam kebun tauhid. Akarnya berasal dari keimanan dan rantingnya adalah amal shalih, sehingga menghasilkan budi yang bermutu, manis dan matang. Disebutkan dalam hadis “orang yang ridho kepada Allah sebagai Tuhannya, islam sebagai agamanya, dan Muhammad sebagai nabinya, maka ia akan merasakan nikmatnya Iman”.

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments